Halaman Sambutan


Kamis, 29 Juli 2010

YUSUF-YUSUF AKHIR ZAMAN (3)

Yusuf-Yusuf Akhir Zaman (3)

"Berkat ayahmu melebihi berkat gunung-gunung yang sejak dahulu, yakni yang paling sedap di bukit-bukit yang berabad-abad; semuanya itu akan turun ke atas kepala Yusuf, ke atas batu kepala orang yang teristimewa di antara saudara-saudaranya."

(Kejadian 49:26)

     Yusuf adalah 'yang teristimewa' diantara saudara-saudaranya... atau dia seperti seorang pangeran dibanding saudara-saudaranya. Apa maksudnya? Yusuf punya perilaku, sikap, perhitungan, kedewasaan, cara pikir, tanggung jawab, dan sebagainya di atas rata-rata. Dia berpikir, berperasaan , dan berpertimbangan yang amat beda. Tidak hidup seperti rata-rata orang lain, tapi hidup di atas rata-rata dalam prestasi, kematangan, sikap hati, dan sekali lagi tanggung jawabnya.

     Keistimewaan ini bukan bakat dari lahir, tetapi pengembangan kepribadian lewat tempaan hidup. Tentu pengerjaan tangan Tuhan ada dibalik semua yang dilewatinya.

     Karena itu, jangan mudah bersungut-sungut, merengek-rengek, manja, gampang menyerah, mudah kecewa, dan  putus asa. Mereka yang kekank-kanakan tak bisa duduk di tahta.  Mereka yang bertanggung jawab taj=k akan dipercayai.

     Jadilah dewasa, di atas rat-rata. Amin.

By His grace,

Pdt. Petrus Agung Purnomo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar